Pages

Masker Putih Telur, Tetap Jadi Primadona

Seringkali mendengar khasiat masker putih telur tapi malas mencobanya karena ribet? Yah, memang kalau mengandalkan kelebihan dari bahan alami, syaratnya harus mau ribet. Karena terlebih dahulu harus menyiapkan ramuan, serta biasanya aromanya juga masih aroma alami yang tidak mengandung pewangi. 

Alhasil kalau diaplikasikan pada kulit maka harus menahan pula amisnya telur, terutama bila hanya diaplikasikan tanpa ramuan tambahan. 

Putih telur sendiri adalah sebenarnya rangkaian ramuan alami yang tak hanya membuat kulit jadi halus dan lembut, tetapi juga sekaligus mengencangkan, melembabkan, serta mengangkat komedo dan kotoran yang terselip di wajah. 

Efeknya memang tidak bisa tahan lama hingga berminggu-minggu, sehingga disarankan masker putih telur ini diaplikasikan seminggu sekali untuk menjaga kulit tetap bersih dari komedo. 

Sebagai bahan alami, Anda bisa mixing putih telur ini dengan beberapa bahan lain untuk memaksimalkan hasilnya. Nah, berikut adalah beberapa ramuan yang bisa Anda coba dan rasakan kelebihan manfaatnya. 

Putih telur vs Madu 

Campuran kedua bahan ini akan menjadi kombinasi astringent ringan yang merawat kulit menjadi lebih lembab, lembut serta kencang. Campurkan saja sesendok teh madu dengan putih telur ayam kampung, kemudian aduk menyatu hingga tercampur rata. Aplikasikan pada wajah, terutama di daerah sekitar mulut, lipatan hidung, di bawah mata, serta daerah T. 

Biarkan masker mengering setidaknya 10-15 menit, kemudian basuh dengan sabun dan air dingin. 

Putih telur vs Alpukat 

Apabila jenis kulit Anda kering, maka masker ramuan yang satu ini akan membantu melembutkan serta melembabkan kulit Anda. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sdm buah alpukat matang, putih telur ayam kampung, 1 tetes minyak chamomile. 

Massage-kan ramuan tersebut dengan gerakan melingkar ke seluruh wajah kemudian biarkan hingga 30 menit. Setelah masker kering baru dibilas dengan sabun dan air dingin. 

Putih telur vs Apel 

Resep yang satu ini, Anda bisa mencoba menghaluskan apel jenis apa saja. Kira-kira 100 gram. Kemudian campurkan 1 tetes minyak lavender, putih telur, kemudian aduk hingga tercampur rata. 

Aplikasikan masker tersebut pada wajah dan biarkan mengering hingga terasa kencang. Selain membantu mengencangkan kulit, ramuan ini akan membuat kulit lebih segar dan meremajakannya. 

Selamat mencoba. (vemale)

BACA JUGA : 

MASKER CHITIN CHITOSAN ~ Paket Pemutih Wajah Alami dan Herbal Tiens 

MASKER SPIRULINA ~ Pengencang Kulit Alami Herbal Tiens

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Ads 200x200

Ads 200x200
Powered by Blogger.